Halaman

Senin, 07 Mei 2012

Makna Souvenir

Makna Souvenir


S o u v e n i r, merupakan ungkapan aspirasi pemilik hajat untuk para tamu yang sudah berkenan hadir pada pesta.
            Souvenir tidak harus mahal tapi layak untuk diberikan. Kita dapat memilih untuk memberikan sesuatu yang meninggalkan kenangan lebih lama. Selain dapat berkesan, souvenir juga dapat melambangkan pernikahan yang tahan lama menghadapi waktu. 
Latar belakang pasangan pengantin dapat digunakan sebagai inspirasi. Souvenir bisa disesuaikan hobby atau profesi mempelai, atau yang mengandung nilai seni sebagai fungsi.
            Tetapi harus diingat, jauhkan pemilihan souvenir yang bukan melambangkan Agama / kepercayaan tertentu, bisa dinikmati segala usia (contoh : jangan berikan compact disc yang berisi lag-lagu favorit pengantin, karena belum tentu berkesan bagi mereka yang sudah lebih berumur).
            Nilai dari sebuah souvenir yang diberikan sebaiknya merefleksikan jenis pesta yang diselenggarakan. Akan lebih baik apabila pesta dibuat mewah & megah di hotel berbintang, jumlah tamu lebih dari 500 orang, dekorasi megah, makanan berlimpah, tapi souvenir yang diberikan berkesan murah dan ‘sekedar ada’. Hal tersebut dapat merubah dan arti daripada pesta itu sendiri. Akan lebih terhormat dan berarti bagi pemilik hajat dan tamu undangan apabila pemilihan souvenir tepat ; mahal tidaknya akan menjadi sama berharganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar